Senin, 29 Oktober 2018

Mengapa Buritan Brio Berubah


Mengapa Buritan Brio Berubah, berikut alasannya di kutip dari kompas.com

Ubahan ini selain bertujuan untuk perubahan desain ekterior menjadi nampak lebih besar, ternyata juga berpengaruh ke faktor keselamatan. Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D ASia Pacific Tsutomu Harano mengungkapkan kaca belakang dengan kaca memiliki potensi cedera saat terjadi tabrakan keras dari belakang, terutama untuk penumpang belakang.
Ia mengungkapkan hal ini bukan berarti desain pintu belakang Brio sebelumnya tidak aman. Perubahan ini merupakan hasil masukan konsumen di sejumlah daerah Indonesia. 
"Jadi memang untuk panel kaca (model lama) sudah dites untuk batas aman. Tapi ada pendapat dari kami kalau takut jika ada tabrakan dari belakang bila pakai panel kaca. Tapi mungkin hanya pendapat kami dan belum terjadi," ucap Harano saat ditemui beberapa waktu lalu.
Dari hasil tes tabrak bagian belakang, All New Brio sudah lulus uji. Brio ditabrakkan dengan kecepatan 50 kpj yang diwajibkan di Jepang. Tes ini lebih kett dari tes ECE R32 yang hanya berkecepatan 38 kpj

0 comments:

Posting Komentar