Senin, 24 Desember 2018

Honda rilis facelift retro CB1100 EX/RS 2019

informasi dari Honda yang baru saja merilis neo classic big naked facelift Honda 1100 EX/RS 2019. Motor klasik yang memiliki mesin 4 silinder ini kembali mendapatkan sentuhan dari Honda dengan beberapa perombakan komponen. Asli cak…kalau ngeliat sosoknya dibikin dengkul bergetar. Lhaaaaa piyeeee….uapikkkk polll cak. Emang seperti apa perombakannya? Simak artikel IWB berikut ini….
Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa desain dari Honda cb1100 merupakan desain yang Everlasting alias tidak akan Lekang Oleh Waktu. Kondisi tersebut sepertinya disadari betul oleh Honda dengan tetap mempertahankan basis desain yang klasik namun tetap futuristik. Nahhh…. pada Honda cb1100 versi 2019 Honda tetap mempertahankan desain bentuk lampu depan bulat bahkan bagian lampu sen sekalipun….
Tidak hanya itu Honda juga tetap menawarkan CB1100EX yang mengadopsi model palang jari-jari. Klasik cak…retro pakde. Lhaaaa terus apa yang beda dong dibanding gen lawas?  kapasitas tangki. Untuk memberikan kenyamanan pada saat Touring Honda memberikan kapasitas tangki yang lebih besar pada CB1100 dari sebelumnya 14 liter menjadi 17 liter……
Kemudian Honda juga melakukan sedikit perombakan pada sisi suspensi depan di mana damping dan rebound diseting lebih lembut untuk meningkatkan kenyamanan. Showa dual Bending Valve tetap menjadi andalan pada motor Neo classic big naked ini. Dan khusus untuk tipe RS, Honda menjejali suspensi model Sub Tank. Lalu untuk varian EX… pabrikan sayap mengepak juga membekali karet protector pada tabung inner tube suspensi guna memperkuat karakter klasik. Selebihnya? permainan warna dan pelk. 
Untuk tipe Honda CB1100 reguler sampeyan akan menemukan permainan warna darkness black Metallic. Serba hitam cak…baik dari body, crankcase engine ataupun spring suspension. Sementara untuk CB1100EX (model pelk jari-jari)…… Honda menawarkan 2 warna berbeda yakni merah dan biru.  Pada varian ini kita juga menemukan sebuah striping pemanis di bagian tangki. Aksen motor juga lebih terang dengan  pemilihan warna serba silver pada seluruh bagian body termasuk crankcase mesin….
Dan yang terakhir adalah CB1100RS. Untuk tipe RS ini dengan suspensi belakang model tabung ini kita akan menemukan velg yang berbeda pula.  Perbedaan lagi adalah pemilihan warna di mana untuk versi RS maka crankcase engine mengikuti aksen tone color tanki. Untuk warna hitam mesinpun dilabur gelap. Sedang warna biru dan silver engine dilabur terang. Jiannn keren tenan !
Last…. Honda CB1100 RS dan EX disinyalir akan dipasarkan secara resmi pada tanggal 11 Januari 2019. Sementara untuk type reguler justru sedikit lebih lama yakni pada tanggal 28 Januari 2019. Ini adalah jadwal peluncuran di Jepang cak…bisa jadi global berbeda. Yang makin membuat motor ini menggiurkan adalah seluruh model sudah dibekali dengan fitur ABS serta ETC 2.0. Sayang cak…. sejak berita ini diturunkan belum tergali berapa banderol yang akan dipasang di Honda pada generasi terbaru CB1100 versi 2019. Kita tunggu saja. 

0 comments:

Posting Komentar