Rabu, 02 Januari 2019

Lamborghini Urus Jadi Double Cabin

Jakarta - Untuk kedua kalinya desain out of the box dari Lamborghini Urus muncul ke permukaan. Karena setelah beredar Lamborghini Urus berwujud pikap, kini ada satu desain unik lainnya Urus memiliki bodi double kabin.

Dikutip Autoevolution, Rabu (2/1/2019), desain unik Lamborghini Urus ini, rendering karya Kleber Silva. Silva coba menerka-nerka jika Lamborghini Urus memiliki model lain, dengan nuansa yang berbeda.

Salah satunya dengan memiliki 6-7 penumpang, yang dibangun di atas platform Skoda Kodiaq. Selain memiliki 6-7 penumpang, Lamborghini Urus juga ikut didesain dalam bentuk Double Cabin.

Sebagai catatan Lamborghini ini memang didesain bukan di atas Supercar Platform. Namun dibangun di atas platform SUV normal lainnya. Dengan menawarkan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter, sama seperti Audi RS Q8 atau AMG GLE 63.



Dan untuk di Indonesia sendiri, SUV banteng Italia ini resmi mendarat di markas baru, Pacific Place, Ground Flr, G73 - G74, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018) lalu.

Hadir dalam acara peluncuran SUV Urus di Jakarta, CEO Asia Pacific Automobili Lambhorgini S.Pa, Matteo Ortenzi mengatakan Super Sport Utility Vehicle bukanlah seperti mobil SUV pada umumnya.

"Kami berkomitmen kepada loyalis dan konsumen baru untuk membangun dealer yang solid, dengan berjalan bersama, dealer kami dan para investor kami akan menghadapi masa depan yang lebih baik," ungkap Matteo Ortenzi di Pacific Place, Ground Flr, G73 - G74, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018) lalu.

Lebih lanjut Area Manager South East Asia, Davide Sfrecola menjelaskan keistimewaan Lambhorgini Urus. "Produk kami didesain dengan konsep masa depan, menjadi SUV tercepat di kelasnya mampu mengeluarkan tenaga 650 hp, Urus merupakan perpaduan DNA Aventador namun tetap nyaman dikendarai sehari-hari," ungkap Davide.

Bicara soal spesifikasi, Lamborghini Urus dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Mampu menyemburkan tenaga 650 hp.

Banteng anyar dari Italia ini berjantung khas Lamborghini ini diklaim menjadi mobil tangguh namun tercepat di kelasnya. Di atas kertas sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 305 km per jam.



Seperti biasa, Lamborghini memberikan nama banteng untuk setiap mobilnya. Urus adalah nama sebuah banteng Spanyol yang sudah dikembangbiakkan selama 500 tahun.

Sebagai mobil SUV yang terkenal mampu melahap segala medan. Urus memiliki 6 mode berkendara, yang bisa dipilih di konsol. Yakni mode STRADA, SPORT dan CORSA, serta tambahan mode NEVE (salju). Sebagai pilihan, ada juga mode TERRA (off-road) dan SABBIA (pasir). 

Lamborghini di Eropa mulai menjual mobil seharga 171.429 euro atau Rp 2,7 miliar. Di kawasan Asia seperti Jepang mobil dijual seharga Rp 3 miliar. Untuk di Indonesia sendiri diperkirakan harga jualnya Rp 8,5 miliar (off the road). 

Sumber : detikOto.com

0 comments:

Posting Komentar