Senin, 29 Oktober 2018

Ducati siap masuk ke Indonesia

Motor baru Ducati di Indonesia. Foto: Rizki Pratama
Sumber : detikoto
Ducati kembali meramaikan pasar motor besar di Indonesia dengan 3 model baru yang mereka luncurkan di Ducati Flagship Store (DFS) Kemang, Jakarta Selatan (28/10/218). Produk yang diluncurkan antara lain Multistrada 1260 S, Monster 821, serta model Scrambler 1100 Sport.

Kehadiran 3 model baru tersebut di pasar Indonesia menjadi sinyal eksistensi motor asal Italia tersebut di tanah air.

Baca juga: Intip Spesifikasi 3 Motor Baru Ducati di Indonesia

"Semua bisnis pasti ada kendala, tapi nggak bisa dipungkiri setahun terakhir ekonomi kita cukup challenging. Sekarang Ducati siap ngegas dengan lineup terbaru," ungkap Marketing Director Ducati Indonesia Faby Tsui.

Dalam memasarkan produknya di Indonesia Ducati mengaku kondisi ekonomi secara makro menyebabkan penurunan daya beli yang mana secara tidak langsung memberi efek kepada penjualan.

"Kita masih CBU, sensitivitas pada nilai tukar juga cukup berpengaruh. Sisi baiknya pecinta Ducati cukup loyal yang membuat ducati tetap eksis di Indoensia," ungkap Faby.

Segmentasi Ducati yang luas juga menjadi tantangan tersendiri dalam persaingan dengan brand atau pesaing lainnya.

"Saya berani bilang dibanding pesaing lain brand kita memiliki segmen yang luas dengan berbagi dengan berbagai varian dan model di saat Brand lain fokus pada satu segmen atau beberapa di antaranya baru mulai membuka," terang Faby.

Selain mengantarkan 3 produk terbaru Ducati juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Kalau cuma kasih produk percuma, customer satisfaction harus ditingkatkan dari administratif, komunitas, purna jual termasuk sparepart," ungkap Faby.

Baca juga: Ducati Panigale V4 Bermotif Karbon Keren Abis!

Demi memperluas jaringan dan tersebarnya Ducati di Indonesia, tahun depan Ducati siap menambahkan 3 diler baru.

"Ducati mulai tahun depan akan lebih banyak tersebar di luar jakarta. Penambahan jaringan tahun depan minimal 3, di Jakarta tambah satu, bali, dan surabaya," pungkas Faby

0 comments:

Posting Komentar