Senin, 07 Agustus 2017

Classic, Toyota Celica ST161

Toyota Celica ST161 lansiran 1987 berkelir merah itu memang sering mondar-mandir di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Ferry S Kartadinata sebagai sang empunya, memang cukup rajin untuk mengajaknya jalan-jalan ataupun sekedar memanaskan mesinnya.
“Rumah saya di kawasan Tanjung Barat dan memang cukup sering pergi berkeliling sama Celica ini,” ujar Ferry ramah.
Ia mendapatkan mobil ini sekitar 7 tahun lalu dari seorang teman yang juga merupakan kolektor mobil. Pada saat pertama kali meminangnya, Celica ini dalam keadaan yang terawat dan masih dibubuhi aksesori bawaan pabrik, walaupun ada beberapa bagian yang tak berfungsi. Seperti sunroof misalnya.
“Mobil ini memang ada sunroofnya, tapi karena ada bagian karetnya yang rusak jadi sekarang belum bisa dibuka lagi,” sembari menunjukkan bagian karet yang rusak.
Mencari aksesori orisinil tentu membutuhkan sedikit perjuangan, mengingat ini adalah salah satu mobil langka yang masih beredar di Jakarta. Jumlah Celica memang tak banyak, namun masih sering dijumpai kala akhir pekan.
Jika melewati jalan raya Tanjung Barat dan memergoki Celica ST161 ini sedang melahap aspal jalan, tegur saja. Bisa saja lampu flip-flopnya akan berkedip kearah Anda sembari melenggang mulus menuju tempat persemayamannya.



Sumber dari : http://autodigest.co/toyota-celica-st161-bersemayam-di-tanjung-barat/

0 comments:

Posting Komentar