Sabtu, 20 Desember 2014

5 Jenis Mobil ter-irit di dunia saat ini

Berikut adalah beberapa jenis keluaran mobil eropa dan jepang yang masuk dalam kategori paling irit. Soalnya perpaduan sistem hybrid yaitu mesin konvensional dan menggunakan tenaga batery untuk menggerakan roda mesinnya.



1. 2014 BMW i3 REx BMW adalah produksi keluaran Jerman, sudah hampir beberapa dekade akhirnya tercetusnya mobil hybrid seri i3 REx dengan emisi buang hampir mendekati nol dengan mengusung 2 cylender dan batery.

2. 2013-2015 Chevrolet Volt Chevrolet Volt ini mengusungkan besutun tenaga listrik murni, hingga bisa menghasilkan atau setara dengan 62 mil per galon.







3. Toyota Prius Plug-In Hybrid Sesuai dengan namanya "Toyota", mobil keluaran Jepang juga tidak mau ketinggalan dengan mengusung sistem batery dan mesin konvensional. Uniknya mobil ini adalah menggunakan batery lithium-ion Panasonic yang sistem bekerjanya jika saatu batery telah habis terpakai maka otomatis batery kedua membuka untuk tenaga dan selanjutnya jika batery ke dua habis maka sistem akan melanjutkan ke mesin konvensional.


4. 2014-15 Cadillac ELR Mobil ini keluaran tahun 2013. Konsep mobil ini hampir mirip dengan Chevrolet Volt. Menggunakan sistem Voltec propulsi yang menggendong motor listrik beroutput 119-135 Kw, kombinasi mesin empat silinder dan kapasitas baterai 16,5 Kilo Watt lithium-ion battery pack membuat konsumsi BBM mobil hibrida ini setara dengan 82 mill per galon.




5. 2000-2006 Honda Insight produksi Jepang ini di kategorikan mobil unik di kelasnya, soalnya mobil ini menngunakan sistem pengisian bisa secara automatik jika penggunaan batery telah habis terpakai.

0 comments:

Posting Komentar